.

Tips Merawat Kuku yang Cantik dan Indah

jhony_Bangun | 05.52 | 0 komentar


Kuku adalah bagian dari anggota tubuh yang penting untuk diperhatikan. Kaum wanita sangat memperhatikan penampilan kuku karena wanita ingin terlihat cantik dari hal sekecil apapun dari
tubuhnya. Kuku akan dirawat hingga panjang yang diinginkan kemudian dibentuk agar menjadi indah,
dan diberikan warna dengan cat kuku berwarna-warni. Tetapi tidak semua wanita dapat merawat kuku dengan benar sehingga kuku dapat terlihat cantik dan indah serta tidak semua wanita mampu melakukan perawatan kuku yang mahal disalon-salon kecantikan. Terdapat cara-cara perawatan kuku yang mudah, murah dan dapat dilakukan sendiri.

Berikut ini tips merawat kuku yang cantik dan indah :
  1. Rapikan kuku dengan memotong kuku tangan dan kuku kaki jika sudah memanjang.
    Anda dapat menggunakan alat potong seperti pedicure atau manicure.
  2. Pertumbuhan kuku tangan setiap minggunya sekitar 0,5-1,5 mm yaitu empat kali lebih cepat daripada pertumbuhan kuku kaki.
    Untuk itu, usahakan agar kuku tangan tetap pendek untuk mengeliminir masuknya kuman-kuman atau bibit penyakit berlebihan melalui kuku.
  3. Potong kuku secara rapi sesuai panjang yang diinginkan.
  4. Bersihkan semua kuku satu per satu dengan sikat yang lembut.
  5. Agar kuku menjadi kuat dan tidak gampang patah, gunakanlah belimbing sayur dan gosok-gosokkan di dasar kuku.
    Dapat juga direndam ke dalam cuka apel dan minyak zaitun yang sudah dihangatkan.
  6. Untuk menghapus noda pada kuku, rendamlah tangan ke dalam air hangat yang telah diberikan air jeruk nipis selama 15-20 menit.
    Karena air jeruk mengandung astringent yang dapat menghilangkan warna kusam pada kuku.
  7. Bagi yang suka mewarnai kuku,jangan lupa menghapus semua bekas cat kuku yang tersisa di kuku dengan kapas kecantikan yang dibasahi cairan penghapus cat kuku.
  8. Kikir kuku hingga halus agar tidak mudah sobek dan menyerpih.
  9. Gunting kutikula yang liar dengan cuticle cuter (alat pemotong kutikula).
    Anda juga bisa mengoleskan cairan pembersih kutikula (cairan berbahan dasar alkalin yang dibubuhi suatu bahan pelembab) ke kuku untuk lebih melunakkan sel-sel kulit mati yang terkumpul di sekeliling lekuk-lekuk kuku.
  10. Tidak hanya perawatan dari luar, untuk menjaga kesehatan kuku dapat juga dilakukan dengan minum susu secara rutin dan bila memungkinkan bisa setiap hari.
    Karena susu mengandung kalsium tinggi yang berguna untuk menjaga kuku agar tetap kuat.
Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk merawat kuku, tips-tips di atas efektif dan tidak menyebabkan Anda harus mengeluarkan biaya yang besar. Selain kuku, gigi juga penting untuk diperhatikan dan dirawat. Merawat gigi sama pentingnya dengan merawat kuku untuk kesehatan Anda juga karena jika gigi sakit dan tidak sehat maka Anda akan tersiksa dengan keadaan tersebut.
www.pastinya.com

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar