.

Tips Program Fitness Untuk Pemula

jhony_Bangun | 22.50 | 0 komentar


Bagi anda yang ingin mendapat tubuh yang proporsional dan baru berencana untuk mengikuti program fitness atau body buiding, selain motivasi, program, dan nutrisi yang baik. ada beberapa tips yang dapat
anda ikuti sebagai “beginner”
1. Cari latihan tubuh penuh dan bukan salah satu bagian otot saja, lakukan secara konsisten selama minimal 2 – 3 bulan. Anda tidak ingin berakhir dengan dada dan bisep yang mengagumkan dengan kaki ayam kecil. Jika Anda memiliki rutinitas latihan tubuh penuh, otot anda akan tumbuh secara proporsiopnal. Butuh waktu untuk melihat hasilnya.

2. Gunakan alat atas beban bebas ketika Anda mulai. Saya katakan ini karena Anda benar-benar dapat merugikan diri sendiri jika Anda tidak menggunakan cara yang tepat. Dengan menggunakan alat, beban akan dioptimalkan pada bagian otot yang anda latih, serta dapat mencegah cedera bagi anda yang baru mulai.

3. Gunakan dulu beban yang ringan lalu secara bertahap bertambah. Mungkin anda dapat  tergoda untuk ingin mencoba dan bersaing dengan orang-orang lain di gym. Anda mungkin merasa seperti pengecut dengan beban 10 kg sementara pria di sebelah Anda menggunakan beban 60 kg. Lebih baik untuk bekerja dengan cara Anda daripada anda kemudian malah menyakiti diri sendiri. Saya menjamin bahwa pria di sebelah Anda tidak mulai dengan beban  60 kg.

4. Saya sarankan menggunakan system piramida, dimana anda melakukan gerakan dengan repetisi 3 set untuk setiap latihan yang anda lakukan. Gunakan berat ringan di awal kemudian tambah beban secara berkala pada set ke 2 dan ke 3 dengan  pengurangan frekuensi. Contoh pada set ke 1 : beban 10 kg sebanyak 15 kali, set ke 2 : beban 12,5 kg sebanyak 12 kali, dan set ke 3: beban 15 kg sebanyak 10 kali. Sistem ini dapat mengurangi keletihan otot dan memaksimalkan tenaga yang ada.

5. Jangan lupa tentang cardio. Pastikan untuk memiliki beberapa cardio terlibat dalam latihan rutin Anda. Sebaiknya anda dapat  menghabiskan waktu sekitar 25 menit di tredmill setidaknya 3 kali seminggu. Cardio benar-benar dapat membantu Anda membakar lemak sehingga Anda dapat memiliki  otot yang kering. Cardio juga dapat membantu Anda untuk memiliki jantung  yang sehat, namun terlalu banyak cardio juga dapat membuat Anda kurus seperti tiang listrik, jadi pastikan untuk menyeimbangkannya.

6. Perhatikan apa yang Anda makan. Anda dapat latihan rutin dalam seminggu, namun jika asupan makan anda buruk, latihan Anda tidak akan memberikan hasil yang baik. Jauhi makanan gorengan, makanan tinggi gula, dan tidak mengambil makanan dengan karbohidrat yang terlalu banyak.  Untuk lebih lengkap, anda dapat liat blog saya tentang “Maksimalkan Nutrisi anda untuk otot dan tubuh yang optimal
Salam sehat !!

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar